Berikut Daftar 28 Pemain Sriwijaya FC U-21:

Kiper: Teja Paku Alam, M Reza Pratama, Jufrianto, Rangga Pratama

Bek: Gabri, Maria Ortis, Randa Saputra, Juanda

Tengah: Ichsan Kurniawan, Hapit Ibrahim, Rivan Nahumarury, Sandi Wijaya, Yogi Noprian, M Ichsan Aldi, Dian Sopian, Extrato, Dadang Priatna, Andes, Untung, Juanda, Yusuf

Depan: M Anang Adi Nugroho, Hernando

Pemain yang masih trial: Asep, Akbar, Oskar, Jeri, Andi Perdana, Bima

Walau skuad juara bertahan ISL U-21 ini masih kekurangan stok striker yang mumpuni, tetapi tim ini adalah salah satu tim yang paling siap menyongsong kompetisi ini.

Sebagai juara bertahan Indonesia Super League (ISL) U-21, Sriwijaya FC U-21 menjadi salah satu tim yang paling siap dalam menyongsong kompetisi musim ini. Mereka pun memastikan telah mengikat 28 pemain yang akan memperkuat tim dalam upaya mempertahankan gelar juara. Dari 28 pemain itu ada enam pemain yang masih berstatus trial.
Presiden SFC, Dodi Reza Alex, pun secara resmi telah mengukuhkan 28 pemain untuk kompetisi ISL U-21 2014 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Jumat (14/3). Acara pengukuhan tersebut berlangsung sederhana dengan hanya dihadiri jajaran manajemen SFC U-21, para pemain, serta perwakilan Bank Sumselbabel selaku sponsor SFC U-21.

Selain itu, pada kegiatan itu juga dilakukan penandatanganan kontrak secara simbolis Presiden klub dan perwakilan dari pemain. Begitu pula, ada penandatanganan yang dilakukan oleh pihak Bank Sumselbabel.

Pada musim ini, SFC U-21 mematok target untuk mempertahankan gelar juara musim lalu. Bukan itu saja, sebagai salah satu klub yang paling banyak meraih juara kompetisi di Indonesia, membuat SFC U-21 harus sekuat tenaga untuk menjaga tradisi juara.

“Ini  tugas berat bagi kita semua. Tapi kita harus buktikan bahwa juara tetap di SFC musim ini,” kata Dodi.

Para pemain SFC U-21 telah dikukuhkan Dodi Reza Alex untuk ISL U-21 2014

Para pemain SFC U-21 telah dikukuhkan Dodi Reza Alex untuk ISL U-21 2014

Sebagai Presiden Klub, dirinya berkomitmen akan memberikan peluang bagi pemain-pemain SFC U-21 yang mumpuni untuk direkomendasikan ke tim senior, seperti yang telah dilakukan pada musim-musim sebelumnya. “Kompetisi ini momen bagi mereka untuk membuka peluang menuju tim senior.  Prioritas SFC ke depan adalah pemain muda dari Sumsel dan jebolan dari SFC U-21,” tegasnya.

 

Sementara itu, asisten manajer SFC U-21, Bambang Supriyanto, mengatakan bahwa ke 28 pemain diambil dari pemain lama SFC U-21, rekrutan baru, dan pemain yang tergabung di Diklat PSSI Sumsel. “Ini belum fixed. Karena bukan tidak mungkin ada pemain baru karena dari PT Liga Indonesia memberikan kesempatan 30 pemain untuk memperkuat sebuah klub yang ikut ke ISL U-21 musim ini,” urainya.

 

Melihat peluang itu, pelatih SFC U-21, Andy Susanto, sebelumnya mengakui timnya masih kekurangan stok striker yang mumpuni. Itu berkaca dari tiga kali uji coba yang telah mereka lakukan hingga saat ini.

“Kami masih belum dapat striker untuk finishing. Koreksi beberapa uji coba ini kita harus fokus mencari striker, karena suplai bola dari lini tengah sudah cukup bagus. Tapi tidak ada penyelesaian akhirnya,” papar Andy.

sumber: goal.com