Sriwijaya FC berhasil membalas kekalahan mereka dari Persik Kediri di putaran pertama lalu. Itu setelah, mereka berhasil mengecundangi Persik, skor 2-0, dalam lanjutan wilayah barat Indonesia Super League (ISL) 2014 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Rabu (21/5).

Dua gol kemenangan tim Laskar Wong Kito dilesakkan oleh Vendry Mofu pada menit kedelapan dan Syakir Sulaiman (17). Dengan kemenangan ini, Sriwijaya FC menggeser Pelita Bandung Raya dari posisi kelima klasemen wilayah barat.

Babak pertama

Sriwijaya FC yang pada putaran pertama lalu digasak Persik dengan skor telak 5-1, berusaha langsung tampil menekan di menit awal pertandingan. Pertandingan baru berjalan tiga menit, Ongfiang langsung melepaskan tembakan jarak jauh. Namun bola hasil tendangannya masih melebar dari gawang Persik.

Tuan rumah akhirnya bisa mencetak gol pada menit kedelapan melalui sundulan Vendry Mofu, yang menyambut umpan tendangan bebas Ongfiang. Skor 1-0. Unggul satu gol, membuat para penggawa Laskar Wong Kito lebih tenang dalam memainkan bola.

Sedangkan Persik terus berusaha meningkatkan intensitas serangan. Meski masih mampu dipatahkan lini belakang Sriwijaya FC. Lancine Kone dan kawan-kawan mampu menggandakan keunggulan pada menit ke-17.

Adalah Syakir Sulaiman yang berhasil memanfaatkan rapuhnya pertahanan tim Macan Putih, untuk mencetak gol. Skor 2-0.

Tertinggal dua gol, Persik mencoba menyerang dengan mengandalkan kecepatan dua pemain sayap mereka. Tapi, masih bisa diredam dengan baik oleh para pemain Sriwijaya FC. Beberapa peluang yang didapatkan Sriwijaya FC juga masih belum bisa menambah keunggulan mereka.

Hingga peluit tanda babak pertama usai, skor tetap 2-0 untuk tuan rumah.

Babak kedua

Persik yang tertinggal dua gol langsung menggebrak, dengan memasukkan Rendi Irawan untuk menambah kreativitas serangan. Beberapa serangan pun dilancarkan dengan gencar. Namun masih bisa dibendung lini pertahanan Sriwijaya FC.

Namun begitu, Sriwijaya FC juga tetap memberikan tekanan ke lini pertahanan Persik. Tak ayal, tempo permainan berjalan cukup cepat. Kedua tim saling berbalas serangan.

Persik sendiri lebih banyak memeragakan pola serangan dari sisi sayap yang diakhiri dengan umpan silang. Tapi, masih mudah dipatahkan para pemain Sriwijaya FC.

Dengan kemenangan ini, Sriwijaya FC menggeser Pelita Bandung Raya dari posisi kelima klasemen wilayah barat.

Dengan kemenangan ini, Sriwijaya FC menggeser Pelita Bandung Raya dari posisi kelima klasemen wilayah barat.

Peluang pun didapatkan kembali Sriwijaya FC melalui Anis Nabar pada menit ke-62. Beruntung, sepakan bolanya ke gawang yang sudah kosong masih bisa digagalkan Khusnul Yuli. Pun demikian tendangan keras dari luar kotak penalti Asri Akbar masih bisa ditepis kiper Persik, Sandi.

Sementara Persik juga mendapatkan peluang matang dari M. Fakhrudin, yang berdiri bebas saat menerima umpan tarik Fortune Udo. Sayang, eksekusinya justru melesat jauh dari gawang kosong.

Skor 2-0 tetap bertahan hingga wasit meniup peluit tanda pertandingan usai.

sumber: goal.com