Skor besar di laga uji coba masih belum membuat jajaran pelatih Laskar Wong Kito merasa puas.

Kendati mencatat hasil bagus dalam laga uji coba, pelatih Sriwijaya FC Subangkit tetap menyoroti penyelesaian akhir tim besutannya, dan kekompakan tim. Hal itu diungkapkan asisten pelatih Toto Susanto.

Setelah melakoni uji coba terakhir menghadapi PS Lahat, Senin (31/3) lalu, pasukan Laskar Wong Kito langsung menuju kota Lubuk Linggau untuk kembali menjalani pemusatan latihan (TC), Selasa (1/4).

Meski secara hasil, laga uji coba terakhir melawan PS Lahat cukup bagus dengan kemenangan besar 8-0, tim itu dianggap tak sepadan untuk Sriwijaya FC. Dari beberapa laga uji coba ini, jajaran pelatih dapat mengintip apa saja yang belum maksimal, dan harus dikoreksi.

Menurut Toto, TC dan beberapa laga uji coba yang dijalani Sriwijaya FC memang sangat positif untuk persiapan tim menghadapi laga sesungguhnya. Totot menambahkan, dirinya sudah melakukan diskusi dengan Subangkit tentang beberapa koreksi yang harus dilakukan.

“Sejauh ini memang ada beberapa catatan yang harus kita perbaiki, seperti finishing, dan kekompakan tim yang masih kurang maksimal,” kata Toto.

Toto menambahkan, TC akan berakhir, Kamis (3/4). Pasca TC terakhir di Kota Lubuk Linggau, tim rencananya akan bertolak ke Palembang, dan langsung menyiapkan tim melanjutkan pertarungan di Indonesia Super League (ISL) menghadapi Barito Putera pada 13 April, dan Persita Tangerang sembilan hari kemudian di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring.

“Di Lubuk Linggau kita tetap menjalani TC dan uji coba dengan tim lokal di sana,” kata Toto.

Tim pelatih memang belum puas dengan hasil yang didapatkan Sriwijaya FC sejauh ini pada putaran pertama wilayah barat ini. Laskar Wong Kito berada di peringkat enam dengan koleksi delapan poin dari tujuh pertandingan yang telah dijalani. Hasil yang didapat pun belum memuaskan, karena baru dua kali menang. Sisanya berupa dua hasil seri, dan tiga kali kalah.

Sementara itu, manajer Sriwijaya FC Robert Heri mengatakan, mereka harus bisa menyapu bersih tiga laga sisa untuk bisa masuk 4 besar putaran pertama ISL di wilayah Barat.

“Sisa laga harus poin penuh, untuk mengejar ketertinggalan poin kita dari tim-tim lain,” ujarnya.

sumber: goal.com